Senin, 12 November 2012

Game Palagan Ambarawa



Game Palagan Ambarawa, salah satu game yang bergenre sejarah. Untuk kalian yang ingin belajar sejarah tapi malas baca buku mungkin dengan game ini  bisa membantu. Sesuai namanya game ini terinspirasi dari sejarah Palagan Ambarawa, pembuatan game ini menggunakan FPS (First Person Shooter), jadi agak sulit dalam pengaplikasian menjadi sebuah game FPS.
Alur game dibuat semirip mungkin dengan alur pertempuran di Ambarawa, untuk TKP meliputi bangunan dan atribut lainnya memang tidak begitu mirip. 2 minggu waktu yang diberikan untuk membuat game ini cukup menguras tenaga dan pikiran.
Palagan Ambarawa sendiri merupakan peristiwa sejarah yang terjadi setelah Indonesia merdeka. Pemicu perang ini karena belanda menyalah gunakan wewenangnya, tanggal 20 Oktober 1945 sekutu mendarat di Semarang dengan di bonceng NICA. Sekutu bermaksut mengurus tawana perang dan tentara jepang yang berada di jawa Tengah.
palagan ambarawa
Namun saat NICA sampai di Ambarawa dan Magelang untuk membebaskan tawanan Belanda, namun para tawana tersebut malah dipersenjatai dan membuat marah pihak Indonesia. Insiden bersenjata timbul di kota Magelang, di Magelang  sekutu bertindak sebagai penguasa yanmencoba melucuti Tentara Keamanan Rakyat.
link download
http://GamePalaganAmb.4shared.com
http://www.mediafire.com/?e7v8af14l93bryb

sumber
http://id.wikipedia.org/wiki/Palagan_Ambarawa
http://sejarahbangsaindonesia.wordpress.com/2011/05/01/palagan-ambarawa-12-15-desember-1945/

~ 0 komentar: ~

~ Posting Komentar ~

+

Contain

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

College


Website Game Tecnology

Me

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer jurusan Game Technology UNIKA Soegijapranata angkatan 2012. Saya juga sebagai penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud. Dan juga Alumnus SMP Negeri 16 Semarang dan SMA Negeri 3 Semarang.